7 PENYEBAB MIGRAIN YANG TIDAK DIKETAHUI

0





Migrainn atau sakit kepala sebelah adalah penyakit yang sering kita temui dikehidupan sehri-hari . umumnya orang mengira penyebab migrain hanyalah capek,setres. tapi
taukah ada penyebab migrain tidak hanya itu
  
1.cuaca
cuaca yang panas bisa menjadi penyebab terjadinya migrain. cuaca yang panas,ditambah dengan tekanan dan temperatur yang ntinggi dapat menjadi penyebab kita migrain. cuaca tidak dapat kita rubah tapi setidaknya kita dapat membuat rencana aktifitas

2.      2.weekend atau hari libur
beberapa orang mengalami migrain ketika sedang berlibur,ini disebabkan oleh selama seminggu kalian dibawah tekanan sehingga membuat kalian setres berat,ketika berlibur kita mengeluarkan semua setres yang kita punya ,tubuh kita yang merespon karena terlalu banyak setres yang terakumulasi jadi saat kita menghilangkan setres sering terjadi sakit kepala pada beberapa orang. Ini sering disebut “letdown headache”. Mungkin anda bisa menghindarinya dengan menjaga pola makan dan tidur teratur.

3.      3.Terlalu banyak tidur

Tidur berlebihan menjadi penyebab sakit kepala? Mungkin jarang yang mengetahui kebanyakan tidur mengakibatkan pusing dan kadang menjadi migrain atau sakit kepala biasa setiap individu berbeda beda. Seorang yang sudah menderita migrain kronis haruslah menjaga pola tidur walaupun ketika berlibur.




4.      4.Kopi atau kafein

Beberapa orang yang menderita sakit kepala kemudian mengkonsumsi kopi bisa menyebabkan sakit kepala nya makin parah . efeknya mungkin tidak langsung terasa karena menunggu kafein bereaksi dalam tubuh membutuhkan waktu beberapa jam.





5.     5.Kekurangan magnesium 
Magnesium adalah mineral yang sangat penting bagi kesehatan seseorang.Magnesium dapat menjaga irama detak jantung dan saraf agar berfungsi dengan baik. Kekurangan magnesium dapat mengakibatkan sakit kepala. Beberapa orang mengalami kesulitan dalam menceerna magnesium untuk hal ini diperlukan pendapat dokter ahli.




6.      6.Sensitif terhadap gluten
Gluten adalah sejenis protein yang terdapat pada padi-padian. Kita bisa sensitif terhadap gluten tanpa mengidap penyakit celiac. Di Indonesia kebanyakan makanan pokoknya maka faktor ini kadang diabaikan. Cobalah untuk diet gluten seminggu untuk mengetahui apakah anda sensitif terhadap gluten atau tidak.





7.      7.Reaksi Hypoglycemia
Hypoglycemia  adalah kodisi dimana tubuh kita mengalami kadar gula rendah.Ketika kita makan makan berkarbohidat,gula darah kita akan naik,kemudian tubuh akann memproduksi insulin untuk mengurangi gula darah,gula darah yang turun drastis akan mengakibatkan migrain.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan. anda sopan kami segan .

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com